Danau Ranu Kumbolo,danau cantik yang tersembunyi

Ranu Kumbolo danau di lereng semeru mahameru yang menyimpan cerita misteri yang selalu menarik para pendaki untuk camping di kawasan rute dan jalur menuju gunung semeru ini tepatnya di danau ranu kumbolo.Tak sedikit para pecinta alam yang memiliki keinginan untuk camping di danau ranu kumbolo ini dan menyaksikan keindahan pesonanya,Danau cantik yang tersembungi selalu memikat banyak wisatawan disaat musim kemarau tiba.Selain sebagai lokasi camping yang stategis,danau ranu kumbolo juga banyak digunakan sebagai lokasi transit dan istirahat bagi pendaki menuju gunung semeru mahameru.

Danau Ranu Kumbolo,danau cantik yang tersembunyi

Danau Ranu Kumbolo

Danau Ranu Kumbolo,danau cantik yang tersembunyi adalah sebuah danau yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yaitu jalan akses menuju Gunung Semeru yang masih termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan Luas sekitar 15 hektar.Danau di lereng gunung semeru hanya dapat di tempu dengan jalan kaki,namun jangan khawatir,rute dan jalur perjalanan menuju danau ranu kumbolo tidak terlalu extrim namun cukup jauh jadi masih cocok bagi para pengunjung/pendaki pemula yang tidak terlalu paham tentang tata cara atau aturan pendakian.

Selain gunung bromo,Danau ini menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di kawasan taman nasional bromo tengger semeru sehingga sangat layak dan harus dikunjungi ketika berada di Jawa Timur.

Danau Ranu Kumbolo ada sebuah danau di Gunung Semeru dan berada di ketinggian 2.400 mdpl. Selain pemandangan danau yang jernih dan berwarna biru,pemandangan lain yang dinantikan saat berada disini adalah ketika matahari terbit yang terlihat di celah bukit. Anda akan dibuat kagum dengan keindahannya.

Selain itu saat dimalam hari anda bisa menikmati keindahan bertaburan bintang diangkasa. Jadi Danau Ranu Kumbolo tidak hanya sebagai danau persinggahan saat menuju semeru,namun sangat tepat jika menjadi tujuan wisata camping anda di Jawa Timur.

Danau Ranu Kumbolo,Danau Yang Tersembunyi

Waktu terbaik untuk camping di danau ranu kumbolo adalah ketika musim kemarau tiba antara bulan april – november.Untuk menuju danau ranu kumbolo anda bisa melalui jalur dan rute ke ranu kumbolo dari malang,lumajang dan probolinggo tetapi kendaraan hanya sampai batas danau ranu pane dan kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 4-5 jam sejauh kurang lebih 11 km.

Baca artikel selanjutnya : Jalur Dan Rute Pendakian Gunung Semeru

PAKET WISATA BROMO MALANG,Tour Travel Malang Bromo Ijen © 2015

PAKET WISATA BROMO MALANG